Pengumuman Selaksi tahap I Nusantara Sehat Individual Periode II tahun 2017 telah tersedia....

Home \ faq

PEMBUATAN AKUN

  • Upload Foto Saya Gagal karena terlalu besar?
  • Kami membatasi ukuran upload untuk foto sebesar 10Kb(Kilobyte), kami menyarankan anda menggunakan software untuk mengurangi ukuran foto anda.
    Atau anda bisa menggunakan aplikasi online ini untuk mengurangi ukuran foto anda -> aplikasi

  • Saya ingin mengupload foto tapi file foto saya bukan jpg?
  • Kami membatasi tipe file upload hanya tipe file jpg saja, kami menyarankan anda menggunakan software untuk mengubah tipe file foto anda.
    Atau anda bisa menggunakan aplikasi online ini untuk mengubah file tipe foto anda -> aplikasi

  • Saya melakukan "forgot password" tapi saya tidak mendapatkan email?
  • Email kami kadang tidak muncul di kotak masuk, jika tidak ada di kotak masuk silahkan periksa folder spam.

  • Saya melakukan "forgot password" dan meng-klik tautan tapi tidak ada email balasan
  • Hati-hati meng-klik link/tautan yang berada dalam email "forgot password" kami, karena setiap di klik pada hari yang sama bapak/ibu melakukan permintaan pembaharuan password maka akan selalu dikirimkan password baru ke email bapak/ibu. Sebelum melakukan klik yang kedua, periksa dahulu folder spam anda jika belum menemukan email yang berisi password baru anda.

  • sudah mendaftar dan mendapatkan email verifikasi tapi tidak bisa login
  • pastikan saat login menggunakan huruf kecil semua

  • saya telah mencoba mengirim ulang email untuk verifikasi, namun terdapat pesan Error "Akun anda tidak ditemukan"
  • Pastikan tombol yang anda gunakan adalah "Kirim Ulang" dan bukan "Lupa Password", untuk mengirim ulang email verifikasi anda, silahkan login memakai akun anda dan anda akan mendapatkan pesan "Akun Anda Belum Aktif, silahkan verifikasi email anda. Jika tidak ada periksa folder spam di email anda. Klik tombol kirim ulang untuk mengirim email verifikasi anda lagi" lalu ada tombol "kirim ulang" dan klik tombol tersebut. lalu anda diarahkan untuk mengetik ulang email anda. setelah itu email verifikasi akan dikirim ke email anda.

  • Saya mendaftar dan mendapatkan pesan
  • Penjelasan:

    1. Email kami kadang tidak muncul di kotak masuk, jika tidak ada di kotak masuk silahkan periksa folder spam atau

    2. Jika email anda gagal terkirim, cobalah untuk login/masuk maka anda akan mendapatkan pesan error seperti ini "Akun Anda Belum Aktif, silahkan verifikasi email anda. Jika tidak ada periksa folder spam di email anda. Klik tombol kirim ulang untuk mengirim email verifikasi anda lagi" disertai dengan tombol "Kirim Ulang". Silahkan klik tombol Kirim ulang untuk mengirim ulang email yang gagal terkirim kepada anda. akan muncul form dimana anda diminta memasukan email anda lagi, setelah oke cek folder pesan masuk di email anda, jika tidak ada periksa juga folder spam atau

    3. Email yang dibuat mendaftar tidak aktif atau kesalahan pengetikan email pada saat mendaftar sehingga email konfirmasi pendaftaran  tidak dapat diterima. Apabila kesalahan pada email saat mendaftar dapat dipastikan peserta tidak dapat membuat akun, sehingga diharapkan segera kontak panitia pada email nusantarasehat.kemkes@gmail.com

    4. Email yang anda pakai untuk mendaftar, saat kami kirim email dikembalikan/ditolak oleh provider email yang anda pakai dikarenakan beberapa hal seperti alamat email tidak aktif atau alamat email tidak ada. sehingga diharapkan segera melakukan kontak kepada panitia pada email nusantarasehat.kemkes@gmail.com , kami akan menonaktifkan akun anda/menghapus akun anda, sehingga anda bisa mendaftar ulang dengan nik yang anda miliki. 

  • saya sudah melakukan "Lupa Password" tapi saya belum mendapatkan email
  • Ulang proses "Lupa Password" yang sebelumnya anda lakukan, email Verifikasi permintaan perubahan password akan di kirim ulang ke email anda.

KELENGKAPAN BERKAS

  • Saya belum punya str apa bisa ikut mendaftar?
  • STR syarat wajib pendaftaran

  • Saya belum punya Kartu BPJS/KIS dan NPWP
  • Untuk kartu BPJS/KIS harus tetap diurus saat ini dan utk npwp sementara dapat diisi 999 apabila lulus tahap akhir dapat mengurus via online di website http://pajak.go.id atau  ke kantor pajak terdekat.

LAINNYA

  • Setelah sampai tahap akhir pengisian from preview dan kirim serta cetak bukti pendaftaran apa yang harus dilakukan?
  • Pendaftaran anda berhasil dan silahkan menyimpan bukti pendaftaran dan menunggu pengumuman lulus seleksi administrasi dan pemanggilan seleksi psikotes

FORM PENDIDIKAN

  • Kenapa perguruan tinggi dan prodi saya tidak terdaftar pada website nusantara sehat?
  • 1. Pastikan perguruan tinggi anda terdaftar pada PD DIKTI http://forlap.ristekdikti.go.id/perguruantinggi dan untuk prodi http://forlap.ristekdikti.go.id/prodi.

    2. Apabila terdaftar pada PD DIKTI silahkan email ke nusantarasehat.kemkes@gmail.com dengan format nama perguruan tinggi_nama prodi Contoh: Poltekkes Jakarta I_Analis Kesehatan

  • Kenapa saya selalu gagal di form pendidikan dan selalu muncul ‚Äúsilahkan periksa kembali pengisian data perguruan tinggi, prodi dan nim?
  • 1. Pastikan silahkan cek http://forlap.ristekdikti.go.id/mahasiswa untuk memastikan nim dan sesuaikan pengisian nim pada kolom pendaftaran sesuai nim yang terterai di PD DIKTI

    2. Apabila pengisian data sudah sesuai dengan yang tercantum PD DIKTI akan tetapi tidak dapat disimpan dan terdapat tulisan gagal, silahkan konfirmasi email ke nusantarasehat.kemkes@gmail.com